Halaman

Sabtu, 10 Maret 2012

Ceritaku, Ceritamu dan Ceritanya....

good nigth...
i have come back...
taulah kayaknya blog ini nasibnya malang benernya, soalnya tengelam muncul- tenggelam muncul, ne blog udah 3 kali ilang dari peredaran. cape men semalaman mencari blog yang hilang ini and then akhirnya masih bisa di slamatkan,,

shock juga, tapi nda apa lah yang penting masih bisa kembali dengan keadaan sehat wal afiat neh blog...
oea sebelumya aku kan mau cerita tuh gmana eke hijrah dari jahiliyah menuju tarbiyah.
jadi begini ceritanya sodara- sodara... sudah duduk yang tenang dan simak pengalaman saya yang berharga ini

1. didetik2 kelulusan (horeeeee)
waktu dlu saya mau kuliah ingaaaaaaaaaaat banget deh waktu mau bobo sering ceritaan sama sepu2q tar kalo kuliah mau jadi cewek keren, pulang2 pake lensa mata, bekaca mata bak artis dan gaya2 bak selebritis,
hedeh2.... itu mimpi ternyata kebalikkkkkkkkkkk 180 derajat celcius dari yang ku bayangkan,,, ternyata sodara2 waktu saya kuliah saya jadi akhwat. meski pertama kali kuliah gak langsung jadi akhwat, jadi akhwat abal2 dlu... kan semua butuh proses yak,dari awalnya saya ikut mentoringpai, trus ikut lanjutan (itu aja bolong2 ikut lanjutannya) trusssssssssssssssss tar deh di next sesion dapat detailnya, begini kisahnya... (dari tadi kayakknya ngomongnya begini kisahnya...??))

2. awal tahun aku kuliah
hari pertama kuliah... yah namanya juga maba dari pedalaman pulak manalah ada kenalan, baru kuliah perdana aku telat masuk, wkwkkwkwk kelakuan ini tak bisa aku hilangkan hingga saat ini..!! untungnya hari itu aku nda di usir sama beliau padahal ya dosen itu terkenal killer,, munggkin mukaku yang inoncent daaan juga sebenarnya hujan juga maka dibolehkannnya lah daku masuk kelas.... dan walhasil aku hanya duduk sendiri, karna itu tadi aku ne dari pedalaman jadi nda punya teman... hari kedua aku kuliah... wah pertama agak canggung kan karna nda ada teman, jadi duduk sendiri akhirnya adalah seorang wanita yang berjilbab besaaaaar namanya nurul, nah berkenalan lah sama nurul nd salbiana,, uuups bukan salbiana dink namanya tapi salbiah.. hmmm mereka berdua sudah yang buata andil besar dalam masa2 hijrahku... yah dan akhirnya aku bertemu dengan w2 (wati dan wanti) endingnya kami akhirnya mejadi 5 sekawan dalam kelas.. oia di tahun pertamaku aku tinggal sama kak rani, kakak sepu2 yang baik hati nd rajin menabung, wkwkwk aku rada nakal makanya sama kak rani di marahain hwehwehwe,

3. ditahun kedua ku kuliah
wah ini adalah dimana aku pindah ke tempat mba yuli, salah satu orang yang paling kusayangi, kucintai, aiiih nda bisa sudah ku berkta tentang beliau, she is like anggel in my live... why?? karna beliau lah salah satu orang yang membantuku menjemput hidayah...
tau ngak waktu tahun pertama rencananyakan mau tinggal tempat mba yuli, karna mba yuli ambil s2 di surabaya akhirnya saya tinggal sama kak rani. waktu tau mba yuli itu masih di bandung saya nd imha (sepu2 sY yang sama2 kuliah dengan saya) ih kami besyukuuuuuuuuuuuurnya minta ampun, bukannya apa jilbabnya itu looh... puannnnnnnjengeee minta ampun!!
heee maafkan ae waktu itu kan masih jahiliah, jadi paranoid gitu liat jilbab gede (walau daku adalah salah satu penggunanya sekarang). sampe sempat ada kata2 kami seperti ini
"
potong-potong tanganku kalau aku mau bejilbab panjang kayak itu...."
hua-haahaahahaha kalau ada yang tau sumpah ini mungkin akan datang ke saya untuk potong tangan saya soalnya seperti saya bilang tadi "I'M IS JILBABEBERS NOW"
sebenarnya agak lupa sih proses detailnya saya hijrah, yang pasti karna saya langsung dapat teman akhwat, kakak akhwat semua dan jadilah saya akhwat...
meski banyak yang bilang
"
iman tak dapat di warisi oleh seorang kakak yang bertakwa"
soalnya kakak saya pada akhwat semua jadilah kata2 diatas
hmmm tapi setidaknya cebis keimanan mereka menciprat kepada saya..
im happy now couse im get a true my self...
"aku akhwaaaat aku bangga^^"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar